Sukses

Rayakan Imlek, Puluhan Ribu Wisatawan Padati Kowloon

Hari pertama Tahun Baru Cina dirayakan meriah warga di Kowloon, Cina, Ahad (14/2). Puluhan ribu warga lokal dan wisatawan asing memadati jalan-jalan menyaksikan pawai malam.

Liputan6.com, Kowloon: Hari pertama Tahun Baru Cina dirayakan meriah warga di Kowloon, Cina, Ahad (14/2). Puluhan ribu warga lokal dan wisatawan asing memadati jalan-jalan menyaksikan pawai malam. Beragam penampilan peserta pawai membuat Kowloon menjadi lautan warna.

Selain tarian barongsai, pawai juga menampilkan tarian peserta berkostum macan yang menjadi simbol masuknya Tahun Macan dalam kalender Cina. Acara yang telah berlangsung 15 kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan balon raksasa Dewa Keberuntungan dan pergelaran gelombang bendera Arezzo dari Italia.

Komunitas Cina di seluruh dunia merayakan Tahun Macan yang dipandang sebagai salah satu isyarat keberuntungan. Menurut tradisi rakyat Cina, siapapun yang lahir di Tahun Macan akan menikmati kesuksesan pada 2010.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini