Sukses

Kilas Indonesia: 6 Ikan Bawal Ditato Nama Cagub-Cawagub DKI

Dengan harapan Pilkada DKI berjalan damai seakur ikan-ikannya di akuarium.

Liputan6.com, Purwokerto - Gema Pilkada DKI 2017 terus merambah hingga ke daerah. Seorang petani pembibitan ikan yang juga dokter hewan di Desa Singasari, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuat tato di enam ikan bawal miliknya.  

Masing-masing ikan diberi nama para calon gubernur DKI dan wakilnya. Dengan harapan Pilkada DKI berjalan damai seakur ikan-ikannya di akuarium. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (28/10/2016).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengembalikan gratifikasi dari perusahaan minyak swasta Rosneft Oil Company dari Rusia ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gratifikasi itu berupa satu set perlengkapan minum teh, lukisan, dan plakat yang diberikan melalui pihak ketiga, yakni Pertamina.

Di Jambi, upaya evakuasi 11 penambang emas yang tertimbun longsor di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, belum membuahkan hasil. Upaya pencarian mereka yang terperangkap hingga hari kelima ini masih nihil.

Tim masih kesulitan mengeluarkan air dan material tanah serta bebatuan yang menimbun para penambang.

Di Jember, Jawa Timur, cuaca ekstrem seperti hujan dan panas yang berganti dengan cepat merusak ratusan hektare tanaman cabe. Buah cabai membusuk hingga para petani rugi besar.

Selain itu, gagal panen memicu meroketnya harga cabai hingga menembus Rp 55 ribu per kilogram.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.