Sukses

Roy Suryo: Pemecatan Ruhut dan Hayono Isman Tinggal Tunggu Waktu

Pemecatan Ruhut dan Hayono dikarenakan keduanya mendukung pasangan Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - D Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menyebut pemecatan Ruhut Sitompul dan Hayono Isman oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tinggal menunggu waktu. Keputusan pemecatan keduanya sudah diambil dalam sidang Dewan Kehormatan Partai Demokrat pada 24 Oktober 2016 lalu dan tinggal menunggu eksekusi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"(Ketum SBY) Sama kok keputusannya dipecat. Cuma Pak Ketum itu kan arif dan bijaksana, jadi ya tinggal nunggu momentum yang pas dan tepat saja," ungkap Roy di Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Menurut Roy, rekomendasi Komisi Pengawas (Komwas) dan keputusan Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Demokrat sudah jelas untuk memecat Ruhut Sitompul dan Hayono Isman. Dengan demikian, Dewan Pimpinan Pusat hanya tinggal mengeksekusinya.

"Karena kan Komwas dan Wanhor keputusannya sudah clear, tinggal tandatangani saja rekomendasi tersebut," tukas Roy.

Pemecatan Ruhut dan Hayono dikarenakan keduanya dengan tegas menyatakan dukungan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Padahal, Partai Demokrat bersama dengan tiga partai politik lainnya mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.