Sukses

Menko Wiranto Lantik Satuan Tugas Saber Pungli

Wiranto meyakinkan, petugas yang tergabung dalam Saber Pungli merupakan petugas yang berintegritas dan profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengukuhkan sekaligus melantik Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli. Setelah dilantik, tim sudah bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas yang sudah ditetapkan.

"Hari ini sesuai dengan rencana, saya sudah melantik Satgas Sapu Bersih, Saber Pungli yang memang sudah kita rencanakan sesuai dengan keinginan Presiden. Secepatnya  beroperasi maka hari ini saya kukuhkan, saya lantik maka kemudian bekerja," kata Wiranto di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Setelah dilantik, tim bisa langsung bekerja menindaklanjuti laporan masyarakat dan menelusuri keberadaan pungli di berbagai kantor pelayanan masyarakat. Di sisi lain, Wiranto juga meminta peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan pungli yang masih dirasakan.

"Apakah di jalanan, kantor, tempat-tempat pelayanan publik pasti banyak (pungli), baik pusat maupun daerah. Partisipasi masyarakat ini menentukan keberhasilan Satgas Saber pungli," ucap Wiranto.

Wiranto meyakinkan, petugas yang tergabung dalam Saber Pungli merupakan petugas yang berintegritas dan profesional. Diharapkan dengan bekerjanya tim, perlahan pungli bisa hilang.

"Saya sudah tekankan kepada para petugas Satgas yang kita pilih dari orang-orang yang kini bisa mampu bekerja, harus kerja keras karena ini barang baru tapi merupakan satu langkah strategis yang bisa menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat, menghapuskan pungli dari Indonesia berarti memberi kepercayaan dari para investor," pungkas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini