Sukses

Begini Suasana Balai Kota Saat Ahok Cuti

Ahok cuti selama empat bulan untuk mengikuti kampanye Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan berbeda terlihat di pendopo Balai Kota Jakarta pagi ini. Namun tidak seperti biasanya, di mana puluhan warga antre dan setia menunggu Ahok untuk mengadu. Pagi ini pendopo lengang, bahkan nihil dari warga yang ingin mengadu.

Pantauan Liputan6.com, kursi tamu di pendopo tampak kosong. Begitu pula depan pintu pendopo. Tak terlihat barisan warga yang biasanya antre untuk berfoto bersama Ahok.

Di pendopo luas itu hanya kelihatan penjaga dan petugas kebersihan saja. Wartawan pun tak tampak di sana.

"Ini kosong dari tadi, lucu biasanya kan ramai," ujar seorang petugas penerima berkas pengaduan, Sumarna, Jumat (28/10/2016).

Menurut Sumarna, kemungkinan para warga sudah mengetahui bahwa Ahok sudah tidak berkantor di Balai Kota Jakarta.

Sementara itu, Plt Gubernur Sumarno sudah tiba di Balai Kota sejak pukul 06.45. "Pak Sumarsono datang jam 06.45 WIB, terus nanya kok sepi," ucap Sumarna.

Hari ini adalah hari pertama Ahok cuti untuk berkampanye di Pilkada DKI. Selama hampir empat bulan, Sumarsono akan menduduki kursi DKI 1 menggantikan Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.