Sukses

Ahok, Peringatan Mega, dan Hubungan dengan JK

Menurut Ahok, selama ini banyak orang salah sangka soal hubungannya dengan Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang cuti kampanye yang dimulai Jumat 28 Oktober besok, calon gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai jarang berkomentar. Bahkan pada pengambilan nomor urut Selasa 25 Oktober lalu, Ahok tak menyampaikan pidato politik. Dia hanya diwakilkan oleh cawagub petahana, Djarot Saiful Hidayat.

Terkait sikapnya ini, mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan telah diperingatkan oleh Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wapres Jusuf Kalla atau JK untuk lebih menjaga bicara saat di depan media.

Karena itu, kata Ahok, saat ini dia lebih berhati-hati dalam bicara. "Oh iya, aku sudah hati-hati bicara kok. Kamu (wartawan) engga bisa jebak aku lagi," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Ahok pun menceritakan pertemuannya dengan Jusuf Kalla Rabu kemarin. "Kita sering ketemu kok. Kan dulu yang masukin saya ke Golkar waktu DPR itu Pak JK," ucap Ahok.

"Kita ngobrol aja. Dia bilang jangan banyak omong, jangan banyak singgung yang bisa diplintir orang. Tenang-tenang aja," tambah Ahok.

Menurut Ahok, selama ini banyak orang salah sangka mengira hubungannya dengan Jusuf Kalla buruk. Padahal, hubungan mereka selama ini sangat baik.

"Enggak minta restu juga, cuma kita sampaikan ke beliau, orang suka pikir saya dengan Pak JK  hubungannya enggak baik. Saya sama beliau baik sekali kok hubungannya. Orang cuma salah paham aja," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla