Sukses

Reaksi Anies Baswedan tentang Curhat Komjen Buwas

Program yang sudah dibuat oleh Buwas soal pencegahan narkoba untuk siswa, tak digubris Anies Baswedan yang saat itu jadi Mendikbud.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau ambil pusing dengan komentar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso yang berkeluh kesah soal dirinya.

"Dia yang komentar, biar dia saja yang menjelaskan, saya tidak berkomentar," ujar Anies saat ditemui di Yogyakarta, Kamis (27/10/2016).

Kemarin, pria yang karib disapa Buwas itu menumpahkan isi hati soal program pencegahan narkoba untuk siswa sekolah saat memaparkan program kerja 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Buwas sudah membuat kurikulum khusus untuk sekolah yang bisa digunakan selama belajar mengajar.

Namun, kata Buwas, tidak ada respons dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, yakni Anies Baswedan terkait kurikulum yang disodorkan Buwas.

Anies juga tidak mau memberi tanggapan soal peredaran LKS yang salah satu isinya menyebutkan tentang ganja dan kokain masuk kategori jamu.

"Kalau itu bisa ditanyakan ke Menteri Pendidikan yang sekarang," ucap Anies.

Anies menegaskan dia enggan berkomentar soal hal-hal yang tak berkaitan dengan dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini