Sukses

Pengunjung Membeludak, Keluarga Mirna Sulit Masuk Ruang Sidang

Pemeriksaan ketat tetap diberlakukan terhadap rombongan keluarga Mirna itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang memadati area Pengadilan Negeri Jakarta Pusat jelang sidang vonis terdakwa Jessica Kumala Wongso atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Persidangan pun dijaga ketat ratusan polisi.

Meski persidangan sempat ditunda selama tiga jam, pengunjung yang telah memadati ruang persidangan tetap tidak beranjak dari tempat duduknya. Mereka tidak mau keluar karena khawatir tak bisa masuk, melihat besarnya animo masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya sidang secara langsung.

Ramainya pengunjung membuat rombongan keluarga Mirna yang mengenakan kaus putih dengan tulisan 'Justice for Mirna' kesulitan masuk ruang sidang lantaran sudah penuh sesak pengunjung.

Pantauan Liputan6.com, sempat terjadi perdebatan alot antara keluarga Mirna dengan petugas yang berjaga. Petugas pun akhirnya mengizinkan rombongan yang terdapat saudara kembar Mirna, Made Sandy Salihin dan ibunya Ni Ketut Sianti masuk ke dalam ruang sidang.

Pemeriksaan ketat tetap diberlakukan terhadap rombongan keluarga Mirna itu. Mereka akhirnya bisa masuk ke ruang sidang Kusumah Atmadja 2 PN Jakarta Pusat. Namun tak berselang lama, keluarga Mirna kembali keluar lantaran sesaknya pengunjung di dalam ruang sidang.

Sebelumnya, rombongan keluarga Mirna ini telah berada di ruang sidang sejak pagi. Namun mereka memutuskan keluar setelah sidang yang semula dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB ditunda hingga pukul 13.00 WIB. Kini sidang sudah dimulai dengan dipimpin ketua majelis hakim Kisworo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini