Sukses

Wall’s Kembali Raih Halal Top Brand 2016

Wall’s, kembali meraih penghargaan Halal Top Brand 2016 untuk Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2016.

Liputan6.com, Jakarta Wall’s, brand es krim produksi PT. Unilever Indonesia Tbk., kembali meraih penghargaan Halal Top Brand 2016 untuk Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2016 setelah mendapatkan penghargaan yang sama tahun 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan di tengah pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2016 di Hall B3 Jakarta International Expo – Kemayoran.

Halal Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal.

“Kami sangat bersyukur bahwa tahun ini Halal Award kembali memasukkan kategori es krim di jajaran kategori Halal Top Brand. Hal ini menunjukkan bahwa es krim telah diakui sebagai salah satu jenis makanan yang sangat dekat dengan keseharian dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi Wall’s untuk memastikan kehalalan seluruh produk es krimnya.” Tutur Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk.

Unilever mengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabriknya di Indonesia sejak tahun 1994, termasuk untuk produk-produk Wall’s seperti Magnum, Paddle Pop, Cornetto, Wall’s Selection, Feast, Populaire, Wall’s Dung Dung dan lain-lain yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI.

Hal ini karena Unilever berkomitmen untuk memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam.
Penghargaan Halal Top Brand melibatkan deretan dewan juri yang sangat berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga tim khusus untuk mengawasi validitas survei.

Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survei ke 1.200 responden untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal yang disebar di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Artinya, dengan meraih penghargaan Halal Top Brand, Wall’s telah mendapatkan pengakuan dari lembaga sertifikasi halal terbaik di dunia, dan yang terpenting pengakuan dari masyarakat.

“Dengan semakin menggemanya sosialisasi dan promosi halal, saya percaya produk-produk bersertifikasi halal akan menjadi pemenang, bahkan hingga ke tingkat global. Jelas bahwa Wall’s sudah memiliki peluang untuk meraih hal itu, sekarang saatnya bagi Wall’s untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan maksimal. ” komentar Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2016.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.