Sukses

Plt Gubernur DKI Umumkan 3 Fokus Utama Kerjanya

Sumarsono juga mengimbau kepada seluruh PNS DKI agar netral di Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengimbau kepada seluruh PNS DKI agar netral di Pilkada DKI 2017.

"Saya tidak peduli siapa terpilih, tapi saudara harus netral. Ini pesan Bapak Presiden melalui Mendagri. Birokrasi harus netral. Salam birokrasi, kalian sambut dengan Netral. Pegang teguh ini janji kita semua," ujar Sumarsono pada sambutan pertamanya di depan PNS di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Sumarsono lalu membeberkan tiga fokus utamanya selama menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kursi DKI 1. Dia menyebutnya dengan Trisukses.

Sukses pertama adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai Undang-Undang. Termasuk urusan perizinan. "Tapi kalau urusan besar dan bisa ditunda silakan Pak Ahok yang tanda tangani. Yang memilah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)," ujar pria yang karib disapa Soni itu.

Kedua, sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak dan menjaga netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) aman, nyaman dan damai. "ASN harus netral," tegas dia.

Ketiga, sukses peraturan daerah tentang APBD. Sebab, DKI pernah terlambat saat penyusunan APBD 2015.

"Saya diingatkan tahun ini jangan terlambat. Alhamdulilah, Pak Ahok info tak ada masalah APBD. Posisi Plt melanjutkan dasar yang diletakkan petahana," ucap Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.