Sukses

Ahok Kenalkan Plt Gubernur Sekaligus Peringatkan PNS DKI

Sumarsono dinilai seorang pekerja keras, sehingga meski Ahok cuti, para PNS tidak dapat berleha-leha.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan sambutan sebelum cuti kampanye empat bulan mulai Jumat 28 Oktober besok.

Dalam sambutannya, Ahok memperkenalkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, yakni Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono.

"Ini bukan pisah sambut ya, tapi minta cuti setelah kerja pagi sampai malam empat tahun. Bapak ibu jangan bilang, 'ah ini (Plt) lebih enak ini'. Yang ini (Sumarsono) lebih gila, lebih gawat," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Ahok mengingatkan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sumarsono adalah pekerja keras sehingga meski Ahok cuti, para PNS tidak dapat berleha-leha.

"Kerjanya bisa sampai jam 1 pagi. Sabtu-Minggu kerja. Tidur cuma dua-tiga jam, saya enggak bisa gitu," ujar Ahok.

"Beruntung bisa dapat Plt yang menguasai semua. Saya harap semua kerja seperti biasa. Ada apa-apa bilang sama beliau," Ahok menambahkan.

Selain itu, Ahok menegaskan agar para PNS tetap netral dalam Pilkada DKI. Itu karena bila PNS ikut bermain politik, Ahok juga yang akan repot.

"Jangan main politik bapak ibu nanti repot. Hak pilih urusan bapak ibu enggak usah ngomong siapa siapa. Mulai besok kami cuti, jadi seperti orang biasa," tutur Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini