Sukses

Polisi Periksa 3 Rekan Korban Tewas Gondola Intiland Tower

Ketiganya akan diperiksa untuk mengetahui pasti kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang rekan dari korban jatuhnya gondola di Intiland Tower, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu kemarin, ditemukan. Polisi kini menggali keterangan dari ketiganya untuk mengetahui ihwal kecelakaan yang menelan korban tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, tiga rekan korban sempat bersembunyi sesaat setelah peristiwa jatuhnya gondola. Mereka ketakutan dan bingung lalu bersembunyi di dalam mobil. Setelah tempat kejadian sepi, ketiganya baru keluar dari persembunyiannya.

"Yang bertiga itu ada di dalam mobil dekat parkiran TKP. Malamnya baru keluar dari mobil dan langsung melapor ke kami. Pas jatuh itu, tiga orang ini ketakutan dan bingung. Mereka masuk mobil dan baru keluar sore," ujar Mustakim kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Tiga orang tersebut adalah teknisi gondola yang tengah mengujicoba gondola. Pemeriksaan ketiganya berdasarkan keterangan saksi yang menyebutkan total ada empat teknisi yang saat itu mengujicoba gondola.

Polisi belum bisa memastikan keterlibatan ketiga rekan korban ini. "Kami belum tahu apakah tiga temannya ini panik atau bagaimana," Mustakim menerangkan.

Mustakim menegaskan, gondola yang jatuh itu bukanlah putus. Meski dalam keterangan awal yang didapati dari tiga orang saksi dari pihak sekuriti dan operator gedung menyatakan bahwa gondola itu putus.

"Enggak putus, jadi ada istilahnya, karena yang rusak itu mesin di gondolanya, nanti ada saksi ahli yang kami periksa hari ini," ujar Mustakim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.