Sukses

Hina Guru di Facebook, Siswa Dikeluarkan

Empat siswa SMAN IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dikeluarkan dari sekolah karena ketahuan menghina dan menghujat seorang guru di jejaring pertemanan facebook. Salah satu komentarnya ancaman pembunuhan.

Liputan6.com, Tanjungpinang: Ketahuan menghujat serta menghina salah satu guru sekolah di jejaring pertemanan facebook, empat siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dikeluarkan dari sekolah. Menurut Wakil Kepala Sekolah SMAN IV, Yoserizal, Sabtu (13/2), keempat siswa itu dikeluarkan dengan alasan pelanggaran berat menghina dan menghujat guru.

Yoserizal menambahkan, aksi ini terungkap setelah guru sekolah memeriksa akun facebook yang dimiliki keempat siswa. Dalam akun mereka ditemukan hujatan yang ditulis seorang siswa dan dikomentari ketiga rekannya. Dalam komentarnya, mereka mencaci maki seorang guru. Bahkan, mengeluarkan ancaman pembunuhan terhadap sang guru.

Akibat tingkahnya ini, keempat siswa yang masih duduk di kelas dua mengaku menyesal. Mereka saat ini tengah berupaya mencari sekolah lain untuk melanjutkan pendidikan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.