Sukses

Istana: Tak Perlu Salahkan Siapa pun soal TPF Munir

Saat ini pemerintah Jokowido sedang berupaya mencari dokumen asli itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengapresiasi langkah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan posisinya terkait laporan TPF Munir. Saat ini pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi sedang berupaya mencari dokumen asli itu.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, tugas dari Presiden Jokowi kepada Jaksa Agung HM Prasetyo untuk mencari dokumen asli masih terus dilakukan. Pencarian dokumen asli ini penting agar kasus ini terang benderang.

"Walaupun tentu sebenarnya copy (salinan) dari dokumen itu kan ada, dan itu bisa dibuka di website, juga banyak yang sudah punya copy-nya. Nanti dari penelusuran Jaksa Agung tentunya diharapkan ini menjadi terang," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Jaksa Agung akan menelusuri keberadaan dokumen asli itu. Di sisi lain, sebenarnya di era cukup terang benderang. Sehingga tidak perlu ada pihak yang disalahkan.

"Apa yang direkomendasikan tentunya seperti yang sudah disampaikan Pak SBY maupun Pak Sudi, sebenarnya ini sudah menjadi konsumsi publik secara terbuka sehingga dengan demikian kita sudah tahu pada posisi yang sebenarnya tidak perlu untuk menyalahkan siapapun dalam persoalan ini," ujar Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini