Sukses

3 Teknisi Rekan Korban Gondola Jatuh di Intiland Mendadak Hilang

Berdasarkan keterangan saksi ada empat teknisi yang melakukan uji coba gondola di gedung itu. Satu orang tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden jatuhnya gondola di gedung Intiland Tower, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat menyisakan misteri. Tiga teknisi yang tengah melakukan uji coba gondola mendadak hilang saat insiden tersebut terjadi.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, berdasarkan keterangan saksi ada empat pekerja yang melakukan uji coba gondola di gedung itu. Namun saat gondola jatuh, hanya ada satu korban tewas yang ditemukan.

"Sesuai data yang masuk, ada empat orang pekerja. KTP (kartu identitas)-nya juga masih ada di sini. Tapi yang tiga orang ini ke mana, sampai sekarang kami tidak tahu," ujar Mustakim di lokasi, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Mustakim menegaskan, polisi belum bisa menduga-duga soal keterlibatan tiga rekan korban itu dalam insiden gondola jatuh ini. Yang pasti setelah kejadian, tiga teknisi itu sudah tidak ada di lokasi.

"Kami belum tahu apakah tiga temannya ini panik atau bagaimana. Karena data di sini ada empat pekerja, dan ternyata yang ditemukan meninggal satu," jelas dia.

Sejauh ini, polisi masih mendalami kasus jatuhnya gondola yang menewaskan satu orang teknisi tersebut. Polisi juga telah memeriksa tiga saksi terkait peristiwa ini. Tak menutup kemungkinan, polisi akan memeriksa saksi-saksi lain.

"Yang kami periksa ada tiga orang, dari pihak sekuriti dan operator gedung ini," ujar Mustakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini