Sukses

Ahok Tiba-Tiba Temui Wapres Jusuf Kalla, Bahas Apa?

Ahok baru saja hadir dalam upacara serah terima jabatan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Kantor Wakil Presiden. Ahok langsung menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Usai pertemuan, Ahok mengatakan kedatangannya hanya untuk berpamitan kepada Jusuf Kalla. Mengingat, dia sudah resmi cuti sebagai gubernur DKI Jakarta karena mengikuti proses Pilkada 2017.

"Permisi kan mau off sebentar, hampir 3 bulan, ya Wapres di Jakarta, kita gubernur ya," kata Ahok di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Sebelum pamitan dengan pria yang kerap disapa JK itu, Ahok sudah lebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan itu, Ahok melaporkan pekerjaan yang harus segera dibereskan semasa dia cuti.

"Presiden hari Senin kemarin melaporkan kerjaan-kerjaan yang harus diberesin, Asian Games, LRT, beliau ini sampaikan aja," imbuh dia.

Sebelum menemui JK, Ahok baru saja hadir dalam upacara serah terima jabatan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta di Kementerian Dalam Negeri. Ahok menyerahkan jabatan sementara kepada Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono.

"Tadi udah upacara serah terima Plt, lapor saya langsung dikasih waktu (bertemu JK)," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini