Sukses

Gondola yang Jatuh di Intiland Sudirman Sudah Lama Rusak

Corporate Communication PT Intiland Development Tbk Prananda Herdiawan mengatakan gondola itu belum pernah dioperasikan sejak dibeli.

Liputan6.com, Jakarta - Gondola di Intiland Tower, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat jatuh. Gondola tersebut ternyata belum pernah digunakan. Pada saat insiden terjadi pukul 11.15 WIB, gondola itu tengah diuji coba.

Namun, uji coba tersebut menewaskan seorang pekerja bernama Agus Heryadi (30).

Corporate Communication PT Intiland Development Tbk Prananda Herdiawan mengatakan gondola tersebut belum pernah dioperasikan sejak dibeli karena sempat bermasalah. Perbaikan itu dilakukan oleh perusahaan kontraktor PT Hitacindo Utama.

"Kami prihatin atas musibah ini. Kejadian ini pertama, sedang ditangani oleh kontraktor servis, diperbaiki karena sudah lama, sempat ada masalah," ujar Prananda di lokasi, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Dia mengatakan, perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan spesialis gondola itu sudah berlangsung sejak seminggu. Namun saat dilakukan uji coba hari ini, gondola jatuh hingga menewaskan teknisinya.

"Seminggu lalu sudah diperbaiki. Ini sedang dites perdana setelah perbaikan. Ini juga belum diserahterimakan ke kami," tutur Prananda.

Terkait kejadian ini, pihaknya masih menyerahkan proses penyelidikan oleh kepolisian. Pihaknya juga akan melakukan komunikasi dengan PT Hitacindo Utama terkait insiden maut ini.

"Tentu kejadian ini tidak kita inginkan. Kita akan proses lebih lanjut dengan kontraktor kenapa bisa seperti ini," pungkas Prananda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini