Sukses

Top 3: Hotman Dipolisikan Gara-Gara Talk Show Kasus Jessica

Simak Top 3 News edisi Rabu pagi, 26 Oktober 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Hotman Paris Hutapea dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut dilayangkan oleh pengacara lain bernama Mahidin Jaya pada Senin 24 Oktober kemarin.

Selain itu, Sutan Bhatoegana dirawat di rumah sakit lantaran menderita kanker hati, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Rabu (26/10/2016) pagi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Terkait Talk Show Kasus Jessica, Hotman Paris Dipolisikan

Pengacara Hotman menunjukkan hasil sidang putusan kasus kekerasan seksual terhadap murid JIS di Pengadilan Negeri Jaksel, Jumat (14/8/2015). Keputusan bebas dikeluarkan usai Hotman mengajukan banding ke PN Jaksel. (liputan6.com/Gempur Surya)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan pengacara Hotman Paris Hutapea dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut dilayangkan oleh pengacara lain bernama Mahidin Jaya pada Senin 24 Oktober kemarin.

Menurut dia, dugaan pencemaran nama baik itu terjadi saat keduanya diundang dalam acara talk show bertajuk "Polemik Pro Penasihat Hukum dan Pro Jaksa Penuntut Umum" dalam kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso.

"Iya baru kemarin (laporannya). Yang laporkan pengacara Pak Jaya," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 25 Oktober 2016.

Awi menjelaskan, laporan itu dilakukan terkait ucapan Hotman yang tak pantas terhadap Jaya. Dalam acara tersebut, Hotman memotong pembicaraan Jaya dan memakinya dengan kata-kata tak sopan, 'Lu enggak pakai otak, pendapat lu terlalu bodoh, itu bodoh banget, parah banget sih lo, goblok nih orang'.

"Atas kejadian tersebut, pelapor merasa di‎cemarkan nama baiknya. Selanjutnya mendatangi SPKT Polda Metro Jaya untuk membuat laporan," tutur dia.

Selengkapnya...

2. 4 Fakta 'Nyanyian' Amir Papalia di Akhir Sidang Jessica

Amir mengaku pernah ketemu suami Mirna dan Rangga pada 5 Januari (FX. Richo Pramono/Liputan6.com)Nama Amir Papalia belakangan tiba-tiba muncul pada akhir persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Pria yang mengaku wartawan Mabes Polri itu, pun mendadak jadi sorotan publik, seiring keterangannya yang dituangkan dalam berkas duplik terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Dalam dupliknya, Jessica mengaku mendapat informasi jika Arief Soemarko itu pernah bertemu pelayan Kafe Olivier. Hal itu disampaikan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016. Informasi tersebut ia dapat dari penasihat hukumnya, Hidayat Bustam.

"Ada salah satu orang Mochtar Amir (Amir Papalia) mengaku melihat Arif (suami Mirna) memberikan bungkusan plastik hitam ke kepada Rangga, sehari sebelum Mirna meninggal (Selasa, 5 Januari 2016). Tepatnya jam 15.50," ujar Jessica.

Amir pun sebelumnya mengaku sempat melihat dua orang seperti dalam keterangannya, sehari jelang kematian Wayan Mirna Salihin. Pria mirip suami Mirna, Arief Soemarko dan barista Kafe Olivier, Rangga, diakuinya terlihat bertemu di depan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada 5 Januari 2016 sekitar pukul 15.50 WIB.

Sehari setelah keterangannya dibacakan di persidangan Jessica, Amir langsung mendatangi LPSK. Bahkan, dia juga menggelar konferensi pers di hotel mewah di bilangan Jakarta Utara.

Selengkapnya...

3. Derita Kanker Hati, Sutan Bhatoegana Dirawat di Rumah Sakit

Terdakwa suap SKK Migas dan Kementerian ESDM, Sutan Bhatoegana bersiap menjalani sidang agenda pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (19/8). Majelis Hakim memvonis Sutan Bhatoegana dengan pidana penjara 10 Tahun. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sutan Bhatoegana dilarikan ke rumah sakit. Politikus Partai Demokrat yang menghuni Lapas Sukamiskin ini menderita kanker hati.

Hal itu dinyatakan Kalapas Sukamiskin Dedi Handoko. Menurut dia, Sutan semula dirawat di RS Hermina Arcamanik.

"Karena kondisinya makin buruk, yang bersangkutan dirujuk ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta," kata Dedi saat dihubungi Liputan6.com, Selasa, 25 Oktober 2016.

Sutan dirujuk per tanggal 11 Oktober 2016. Informasi yang diterima Kalapas, Sutan akan dipindahkan ke rumah sakit terdekat di Bogor.

"Biar dekat dengan keluarganya," kata Dedi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini