Sukses

Mendarat di Jakarta, Jokowi Rampungkan Kunjungan ke Thailand

Kunjungan Jokowi ke Thailand untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat di usia 88 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, usai melayat Raja Bhumibol Adulyadej di Kota Bangkok, Thailand.

"Tepat pukul 19.53 WIB, Selasa, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden dan rombongan mendarat di Jakarta," ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (25/10/2016).

Sebelum bertolak ke Tanah Air, Jokowi terlebih dahulu menyambangi KBRI Bangkok. Dari KBRI, Jokowi bersama rombongan menuju Military Airport, Terminal 2, Wing 6, Don Mueang, Bangkok, Thailand untuk kembali ke Tanah Air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Selasa sore, sekitar pukul 16.15 waktu setempat.

Sebelum menaiki tangga pesawat, Menteri Keuangan Thailand Apisak Tantivorawong dan Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi melepas keberangkatan Jokowi dan rombongan kembali ke Tanah Air.

Turut menyertai Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan tersebut di antaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Bangkok, Thailand, Selasa pagi, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada usia 88 tahun, Kamis, 13 Oktober 2016.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menyampaikan ucapan berdukacita atas nama bangsa Indonesia. "Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini