Sukses


Ketua MPR Melantik 3 Anggota Baru

Dalam pengucapan sumpah atau janji, Ketua MPR didampingi Wakil Ketuanya EE Mangindaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik dan memandu pengucapan sumpah atau janji tiga anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW). Ketiganya adalah Andi Yuliani Paris, Siti Sarwindah, dan Firmansyah Mardanoes. Dia mengucapkan selamat bergabung kepada ketiganya.

"Tugas di MPR telah menanti. Waktu untuk melaksanakan tugas juga tidak banyak, hanya tersisa sekitar tiga tahun lagi," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Tak hanya itu, Zulkifli pun turut mengajak ketiga anggota PAW bersama-sama menjadikan MPR sebagai pengawal dan penjaga konstitusi. Selain itu terus melakukan sosialisasi Empat Pilar, yaitu Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut dia, selama 18 tahun reformasi memang telah banyak yang dicapai bangsa ini.

"Tetapi di sisi lain, dalam kunjungan ke berbagai daerah, kita melihat mulai memudarnya nilai-nilai kebangsaan. Tantangan kita semakin berat. Tugas telah menanti. Mari kita sosialisasikan Empat Pilar," tutur Zulhas.

Dalam pengucapan sumpah atau janji, Ketua MPR didampingi Wakil Ketuanya EE Mangindaan dan Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad.

Andi Yuliani Paris adalah anggota MPR dari Fraksi PAN mewakili daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan II menggantikan Andi Taufan Tiro yang diberhentikan dari keanggotaan PAN.

Sedangkan Siti Sarwindah dari Fraksi PAN mewakili dapil Kepulauan Riau menggantikan Asman Abnur yang diangkat menjadi Menteri PAN dan RB. Sementara Firmansyah Mardanus dari Fraksi PPP mewakili dapil Kalimantan Barat menggantikan Usman Ja'far yang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.