Sukses


Ketua MPR Tebar Semangat dan Berbagi Inspirasi dengan Mahasiswa

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam program acara Inspirato yang dihelat Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam program acara Inspirato yang dihelat Liputan6.com. Di hadapan puluhan mahasiswa dari berbagai kampus, Zulkifli berbagi kisah mengenai perjalanan hidupnya.

Zulkifli memotivasi mereka untuk berani bermimpi dan mengejarnya dengan sungguh-sungguh. Sebab kesuksesan senantiasa akan mengikuti kesungguhan upaya masing-masing.

"Sekarang ini terbuka luas untuk siapapun di negeri ini menjadi apapun. Terpulang kepada daya juang masing-masing. Gantungkan cita-cita setinggi mungkin, kejar," ujar Zulkifli di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Zulkifli mengawali cerita masa kecil yang harus berjuang untuk dapat bersekolah. Ia melanjutkan dengan kisah sukses saat menjalankan bisnis di masa muda.

"Saya lahir dari keluarga kurang mampu. Saat sekolah dasar saya tidak menggunakan sepatu. Tapi saya mampu mengubah keadaan hingga sukses menjalan usaha selepas lulus SMA," Zulkifli menuturkan.

Ia pun memotivasi para mahasiswa untuk dapat bekerja keras bila ingin sukses.

"Tanam mangga akan berbuah mangga, tanam durian akan berbuah durian, tanam kebaikan akan berbuah kebaikan, tanam kerja keras tentu akan berbuah kesuksesan. Dengan kesungguhan, Anda yang ada di ruangan ini bisa menjadi apapun," ungkap Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.