Sukses

Ahok Pastikan Proyek Pembangunan Tetap Jalan Selama Cuti Kampanye

Jelang cuti kampanye, Ahok menyebut tak ada pekerjaan rumah yang sifatnya penting dibebankan kepada plt gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan semua proyek pembangunan di Ibu Kota tetap berjalan, meski dia cuti kampanye pilkada selama empat bulan.

"Kalau proyek jalan. Kan semua konstruksi sudah jalan," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Menurut dia, pelaksana tugas (plt) gubernur tidak akan kesulitan mengawal pembangunan Jakarta sebab ada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah yang juga memahami proyek-proyek yang tengah berlangsung.

"Proyek jalan saja. Kan ada sekda," ucap Ahok.

Ahok mencontohkan, proyek pembangunan trotoar yang dipastikan akan tetap berjalan.

"Trotoar jalan kan pihak swasta. Mereka kena kewajiban tambahan. Jadi kalau kamu mau dapat sertifikat layak fungsi, ada pasal yang mengatur bahwa kamu wajib membangun trotoar. Kalau lokasi sudah ada," kata dia.

Selain trotoar, pembangunan jalan layang juga akan tetap berlangsung. Meski beberapa sudah dibatalkan karena masalah teknis.

"Jalan layang jadi (bangun). Beberapa dibatalkan, kalau mengganggu, menimbulkan kemacetan dibatalkan. Kayak di Pluit kan belah taman, buat apa? Ya batalkan," ujar Ahok.

Tiga hari jelang cuti kampanye, Ahok menyebut tak ada pekerjaan rumah yang sifatnya penting dibebankan kepada plt gubernur.

Ahok saat ini hanya mengebut membaca surat yang masuk padanya. Ahok menyebut disposisi surat kemungkinan besar tidak dapat terselesaikan sebelum 28 Oktober.

"Enggak kekejar ini, banyak disposisi enggak kekejar," tutur Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.