Sukses


Kesenjangan Tinggi, Ketua MPR Imbau Luruskan Kembali Arah Bangsa

Menurut Zulkifli Hasan, saat ini terjadi kesenjangan akibat melunturnya wawasan ke-Indonesia-an serta nilai-nilai Pancasila.

Liputan6.com, Makassar - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen untuk meluruskan kembali arah bangsa menuju cita-cita kemerdekaan. Apalagi, saat ini terjadi kesenjangan yang semakin tinggi.

Menurut Zulkifli Hasan, kesenjangan itu terjadi akibat melunturnya wawasan ke-Indonesia-an serta nilai-nilai Pancasila.

"Mulai terjadi disorientasi, kita menjauh dari nilai-nilai yang sudah kita sepakati bersama. Jadi pejabat dianggap sebagai jalan singkat dan pendek untuk mencari kekayaan," ucap Ketua MPR yang akrab disapa Zulhas saat Festival Konstitusi dan Pemberantasan Korupsi di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 24 Oktober 2016.

"Mari kita kembali kepada cita-cita Indonesia merdeka," imbuh Zulhas yang juga menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Zulhas pun menyerukan seluruh elemen bangsa kembali ke pada nilai-nilai luhur Indonesia.

"Yakni, 4 konsensus dasar berbangsa dan bernegara. Mari kita kembali kepada cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat," Ketua MPR memungkasi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.