Sukses

Ke Thailand Pagi Ini, Presiden Jokowi Melayat Raja Bhumibol

Presiden Jokowi dijadwalkan terbang ke Negeri Gajah Putih Selasa, 25 Oktober 2016 pukul 09.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertolak ke Thailand untuk menyampaikan penghormatan terakhir kepada mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Berdasarkan rencana acara Presiden yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin malam, disebutkan Jokowi dijadwalkan terbang ke Negeri Gajah Putih pada Selasa, 25 Oktober 2016 pukul 09.30 WIB.

"Presiden akan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur," ujar Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/10/2016), seperi dilansir dari Antara.

Sebelumnya, dari Jakarta, Jokowi menyampaikan ungkapan dukacita yang mendalam atas mangkatnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej pada Kamis, 13 Oktober 2016 dalam usia 88 tahun.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," kata Jokowi tak lama setelah Raja Bhumibol diumumkan meninggal dunia.

Jokowi menyatakan Bhumibol selama ini merupakan tokoh yang mampu membawa kedamaian, persatuan, dan kesejahteraan khususnya bagi rakyat Thailand.

"Dunia kehilangan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pembawa kedamaian persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand," ucap mantan Gubernur DKI tersebut.

Menurut Presiden Jokowi, sosok Raja Thailand layak menjadi teladan lantaran kesederhanaan dan perhatiannya kepada rakyat yang luar biasa besarnya.

"Kesederhanaan Raja Bhumibol dan perhatiannya terhadap rakyat patut kita teladani," ujar Jokowi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.