Sukses

Kejam, Ayah Telantarkan Tiga Balita

Keterbatasan ekonomi membuat seorang ayah tega menelantarkan tiga anaknya di rumah seorang tetangga di kawasan Kramatjati, Jaktim.

Liputan6.com, Jakarta: Keterbatasan ekonomi kerap memaksa seseorang untuk bertindak seenaknya. Di Kramatjati, Jakarta Timur, seorang ayah tega menelantarkan tiga balita di rumah tetangganya. Bocah bernama Wulan yang baru berumur dua tahun, serta dua adik kembarnya Bagas dan Bagus yang masih berusia satu tahun, dititipkan pada seorang pria bernama Kosim.

Sepekan berlalu, Kosim yang merasa sudah tidak kuat mengasuh lalu melapor kepada polisi. Kosim bercerita bahwa Subadri, ayah tiga anak tersebut tiba-tiba saja menitipkan anak padanya. Subadri beralasan ia hendak mencari istrinya yang tak kunjung pulang. Mendengar keterangan Kosim, Kepolisian Resor Jakarta Timur membawa Wulan, Bagas, dan Bagus ke Rumah Sakit Sukamto Kramatjati, Jaktim.

Tak hanya di Jakarta, kasus serupa pernah terjadi di Depok, Jawa Barat. Orang tua meninggalkan ketiga anaknya yang masih balita di sebuah rumah kontrakan [baca: Diduga Terlilit Utang Orangtua Kabur Telantarkan Anak].(WIL/AYB)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.