Sukses

Jokowi: SPJ Para Aparatur Sipil Negara Menyita Energi dan Waktu

Presiden Jokowi menginginkan SPJ dibahas secara serius.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyoroti kesibukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bukan sibuk bekerja. Mereka malah repot dengan urusan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) sepulang dari perjalanan dinas.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu ingin perkara semacam itu dikurangi. Sehingga tugas yang seharusnya dilakukan para ASN berjalan dengan baik.

"Guru banyak SPJ KBM daripada kegiatan belajar mengajar. Di instansi juga sama. Saya kira tidak, di PU misalnya tidak mengurus, mengontrol di lapangan tapi justru juga di meja semua urusan SPJ," ujar Jokowi saat membuka Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/20/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin SPJ ini dibahas secara serius. Karena sangat menyita energi dan waktu.

"Tolong betul-betul ini nanti menteri-menteri ratas (rapat terbatas) mengenai SPJ,  khusus ini betul-betul segera dilakukan karena ini betul-betul menyita energi kita, menyita waktu kita," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.