Sukses

Kumpulkan Pangdam dan Kapolda, Jokowi Tegaskan 2 Hal Ini

Dua hal ini menjadi sorotan Presiden Joko Widodo pasca operasi tangkap tangan pungli di Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para Pangdam dan Kapolda seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam pertemuan itu, Jokowi akan menegaskan dua hal yang tengah hangat saat ini, yakni masalah pungli dan pilkada serentak.

Para jenderal itu dikumpulkan di Istana Negara, Jakarta. Jokowi yang mengenakan batik cokelat lengan panjang itu langsung mengambil tempat setibanya di ruang utama Istana Negara.

Biasanya, Jokowi memberikan pengantar sebelum pertemuan dilakukan secara tertutup. Kali ini, Jokowi tak banyak bicara pada pengantar pertemuan. Dia hanya akan menegaskan dua hal, yakni pungli dan pilkada serentak.

"Siang hari ini, saya ingin berbicara dua hal, yang berkaitan dengan pungutan liar, yang pertama. Yang kedua, berkaitan dengan pilkada. Hanya itu saja sebagai pengantar di awal," ujar Jokowi singkat, Senin (24/10/2016).

Pengantar itu disampaikan tak sampai satu menit. Biasanya pengantar disampaikan cukup lama dan menjelaskan gambaran garis besar masalah yang akan dihadapi.

Dalam pertemuan itu, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan para menteri kabinet kerja lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini