Sukses

Tak Mampu Berobat, Seorang Pria Terpaksa Dipasung

Seorang pemuda di Grobogan, Jateng terpaksa dipasung karena mengalami gangguan jiwa. Faktor kemiskinan membuat keluarganya tak mampu membawanya ke rumah sakit.

Liputan6.com, Grobogan: Seorang pemuda di Grobogan, Jawa Tengah, terpaksa dipasung karena menderita gangguan jiwa. Budi Cahyono dipasung di gubuk sederhana. Pantauan SCTV, Kamis (11/2), pria itu tinggal di gubuk beralaskan tanah dan hanya ditemani selembar tikar lusuh. Kedua tangan Budi dirantai layaknya seekor hewan agar tak lepas.

Menurut keluarga, Budi terpaksa dirantai setelah mengalami gangguan jiwa sejak dua tahun silam. Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Solo, namun proses pengobatan tidak dilanjutkan karena fakotr biaya. Sejak itulah kelakuan tak terkontrol Budi semakin menjadi-jadi.
 
Orangtua Budi, Murningsih, mengaku sebenarnya tak tega melihat anak sulungnya dipasung. Kemiskinan yang melilit memaksanya berbuat sesuatu yang dianggap tak manusiawi. Kini ia hanya bisa pasrah sambil menunggu  bantuan dermawan.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini