Sukses

Banjir Masih Rendam Pesanggrahan

Banjir masih merendam ratusan rumah di kawasan Pesanggrahan, Jaksel. Banjir yang terjadi sejak Rabu lalu diakibatkan meluapnya Kali Pesanggrahan menyusul banjir kiriman dari Bogor, Jabar.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan rumah di dua rukun tetangga di kawasan Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, hingga Kamis (11/2) malam masih terendam banjir. Ketinggian air berkisar antara 50 sentimeter hingga satu meter. Meski begitu warga enggan mengungsi. Mereka beralasan ketinggian air masih dianggap wajar.

Banjir yang merendam ratusan rumah di kawasan Ulujami ini terjadi menyusul meluapnya Kali Pesanggrahan akibat banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini kerap terendam jika musim hujan tiba lantaran daerahnya berada di dataran rendah [baca: Ratusan Rumah di Pesangrahan Terendam].

Banjir di Pondok Pinang dan Ulujami, Jaksel dipicu oleh jebolnya tanggul Situ Gintung. Jika curah hujan lebat aliran air yang biasanya ditampung di situ kini mengalir deras dan mengakibatkan banjir. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperingatkan warga sekitar Pesanggarahan dan Bintaro untuk waspada banjir dan mengungsi ke penampungan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini