Sukses

Menko Puan: 2 Tahun Jokowi-JK Turunkan Angka Kemiskinan

Puan menambahkan, sesuai amanat presiden, pihaknya fokus pada tiga hal yakni mengurangi kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK banyak memberi perubahan nyata.

Sebagai contoh, Puan menyebut angka kemiskinan dan pengangguran yang berkurang dari tahun sebelumnya.

"Tingkat kemiskinan di 2015 sebanyak 11,2 persen. Di 2016 turun jadi 10,8 persen. Tingkat pengangguran 2015 di angka 6,18 persen turun jadi 5,8 persen di 2016," ujar Puan di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Puan menambahkan, sesuai amanat presiden, pihaknya fokus pada tiga hal yakni mengurangi kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan sosial. Untuk menyelesaikan itu, kata dia, harus dengan kerja nyata.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menyatakan turunnya angka pengangguran itu menjadi bukti kerja nyata Jokowi-JK. Dia menyebut angka tersebut terendah sejak era reformasi.

"Angka pengangguran ini terendah sejak era reformasi," kata Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini