Sukses

Polisi Temukan Tabung Gas Diduga Penyebab Ledakan PHD Bekasi

Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP ledakan di outlet Pizza Hut Delivery (PHD) Jatimelati, Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan di outlet Pizza Hut Delivery (PHD) Jatimelati, Bekasi. Setelah Hampir 12 jam sejak ledakan terjadi, polisi akhirnya menemukan tabung gas 50 kg yang diduga menjadi penyebab ledakan.

Dua tabung gas berwarna merah marun, sudah tampak di antara puing-puing bangunan. Bukan hal yang mudah bagi petugas menemukan tabung tersebut, waktu belasan jam dan alat berat dibutuhkan untuk mencarinya.

"Kita lihat itu ya sudah mulai tampak ujungnya. Kita sudah temukan tabungnya," ujar salah seorang petugas Puslabfor yang juga tengah melakukan proses identifikasi di lokasi kejadian, Minggu (23/10/2016).

Alat berat saat ini masih bekerja membersihkan puing untuk mempermudah proses penyelidikan dan identifikasi. Minimnya penerangan karena putusnya aliran listrik menjadi salah satu kendala sulitnya proses identifikasi.

Sebelumnya, restoran cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Hankam, RT 04/05, Kelurahan Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi, meledak pada Minggu pagi. Ledakan diduga bersumber dari tabung gas berukuran 50 kg milik PHD. Di dapur tersebut terdapat 3 tabung gas berukuran 50 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini