Sukses

Hujan Deras, 15 RT di Bekasi Terendam Banjir

Ia menambahkan, banjir diperkirakan akan meluas karena curah hujan hingga kini masih terjadi

Liputan6.com, Bekasi - Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu malam, 22 Oktober hingga Minggu sore membuat 15 rukun tetangga (RT) di 3 Rukun Warga (RW) Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, terendam banjir.

"Banjirnya sepanjang RW 05, dan RW 24 dan 26," kata Yeti, Pengurus salah satu RW di Perumahan Pondok Hijau Permai, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (23/10/2016).

Ia menambahkan, banjir diperkirakan akan meluas karena curah hujan hingga kini masih terjadi, meskipun intensitas ringan dan sedang pada Minggu ini, ketinggian air di tempat tinggalnya pun telah mencapai sekitar 50 cm.

"Dari semalam, air sudah naik. Halaman rumah tetangga yang rendah dibandingkan jalan perumahan sudah banyak yang terendam banjir," kata dia.

Yeti menambahkan banjir terjadi karena tidak baiknya sistem drainase di lokasi dekat banjir. Selain itu banyaknya sampah yang memenuhi aliran kali di tengah-tengah perumahan.

"Di sini, persoalan banjir gak selesai-selesai. Setiap hujan sejam, dua jam saja sudah banjir. Kita minta keseriusan pemerintah untuk membenahi saluran air sama tertipkan PKL yang berdiri di atas drainase," tambah dia.

"Kita juga berharap banjir segera surut dan kami bisa aktifitas di rumah juta untuk membersihkan sampah dan lumpur," pungkas Yeti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.