Sukses

Kontak Senjata di Puncak Jaya, 1 Anggota TNI Tertembak

Kontak tembak terjadi saat anggota TNI melakukan patroli pengamanan jalan di sekitar Philia, Gurage.

Liputan6.com, Papua - Prajurit TNI melakukan kontak senjata dengan kelompok krimimal bersenjata (KKB) di Philia, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Sabtu, 22 Oktober 2016 sekitar pukul 15.00 WIT.

Dalam insiden tersebut, seorang prajurit TNI yakni Pratu Yani terkena tembakan di bagian tangan kanan dan kaki kirinya.

"Memang benar satu anggota TNI tertembak saat kontak senjata dengan kelompok bersenjata," ujar Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Papua, Minggu (23/10/2016).

Hinsa menjelaskan, kontak tembak terjadi saat anggota TNI melakukan patroli pengamanan jalan di sekitar Philia, Gurage.

Dia menceritakan, awalnya saat patroli terdengar bunyi tembakan dari ketinggian, hingga anggota berupaya mengejar dan mendekati kawasan tersebut.

"Satu anggota TNI yakni Pratu Yani terkena tembakan di bagian tangan kanan dan kaki kirinya," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Hinsa mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengupayakan untuk mengevakuasi korban yang masih dirawat di RS Mulia. Kawasan Gurage merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Puncak Jaya yang dilewati angkutan pengangkut bahan makanan dari Wamena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini