Sukses

VIDEO: 3 Cagub DKI Jakarta Berlomba-lomba Mendulang Suara

Bakal cagub Agus Harimurti menghadiri deklarasi dukungan Komunitas Katolik Cerobong Asap.

Liputan6.com, Jakarta - Libur akhir pekan dimanfaatkan para calon gubernur DKI Jakarta. Baik Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, maupun Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka masuk ke kawasan yang potensial menyumbang suara pada Pilkada DKI Jakarta pada Februari 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (22/10/2016), bakal cagub Agus Harimurti menghadiri deklarasi dukungan Komunitas Katolik Cerobong Asap di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pagi tadi.

Dari sana Agus mendapat dukungan dari relawan RT dan RW se-Jakarta Pusat di Lapangan Arsisi, Cempaka Putih. Lalu lanjut menyapa warga di permukiman padat penduduk di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. 

Sementara bakal cagub Anies Baswedan memanfaatkan akhir pekan dengan mengunjungi pameran seni di Balai Budaya Menteng, Jakarta Pusat.

Anies bercita-cita melibatkan seniman untuk mempercantik wajah Ibu Kota.

"Saya kadang-kadang khawatir, kita ingin mengubah Jakarta jadi Singapura. Bukan, Jakarta adalah Jakarta. Jakarta bukan Singapura, dan jangan jadikan Jakarta seperti Singapura. Justru biarkan Singapura meniru Jakarta," kata Anies.

Lain halnya dengan bakal cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dia meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Ahok juga melayani interupsi seorang warga terkait buruknya pelayanan BPJS.

"Lapor kepada kami, nama dikasih. Itu ada ajudan saya di belakang, ibu tinggal kasih tahu dia, nama, kasus dimana. Kalau memang orang saya mempermainkan ibu, nggak usah tunggu jadi gubernur, Senin saya pecat," tegas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.