Sukses

Ada Jakarta Marathon 2016, Cek Pengalihan Lalu Lintas Besok

Beberapa pintu Tol Dalam Kota akan buka-tutup pukul 04.30 hingga 13.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Marathon 2016 akan diselenggarakan Minggu 23 Oktober 2016. Event olahraga berskala besar ini akan berlangsung sejak pagi. Polisi pun menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi, demi kelancaran acara tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, event dengan jarak mulai dari 5, 10, 21, dan 42 kilometer ini membuat sejumlah gerbang tol di Jakarta, bakal diterapkan sistem buka-tutup. Beberapa pintu Tol Dalam Kota akan tutup-buka pukul 04.30 hingga 13.00 WIB.

"Gerbang tol yang akan ditutup yakni Tol Kuningan I, Tol Semanggi I, Tol Semanggi II, offrame (pinggiran) Semanggi, Tol Senayan, offrame Cakra," ujar Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/10/2016).

Budiyanto menuturkan, Polda Metro Jaya akan menerjunkan ratusan polisi untuk mendukung lancarnya acara yang dimeriahkan sejumlah atlit dari dalam dan luar negeri ini. Ratusan personel itu akan ditempatkan di sejumlah titik rute Jakarta Marathon 2016.

"Kami melibatkan petugas lalu lintas sebanyak 198 personel, dan diperkuat dengan petugas rutin bersinergi dengan petugas internal dari panitia lomba," kata dia.

Berikut empat rute Jakarta Marathon 2016:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute atau etape 5 km

Rute atau etape 5 km

Start Silang Monas Barat Daya - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - putaran balik Jalan Majapahit - Medan Merdeka Barat - finish Silang Monas Barat Daya.

Rute atau etape 10 km

Start Silang Monas Barat Daya - Medan Merdeka Barat - Bunderan air mancur - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada - putar balik depan Lindeteves - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Majapahit - Medan Merdeka Barat - finish Silang Monas Barat Daya.

Rute atau etape 21 km

Start Silang Monas Barat Daya - Bundaran Air Mancur - ke kiri Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni - Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Jalan Pintu Besar Utara - ke kiri ke Jalan Bank - Jalan Malaka- ke kanan ke Jalan Malaka 2 - tiang bendera 5 - ke kanan tiang bendera - ke kanan Jalan Kali Besar Barat - ke kiri Jalan Kali Besar Timur 3 - ke kanan Jalan Kemukus - ke Jalan Ketumbar - Jalan Lada - Jalan Beos - Jalan Hayam Wuruk - ke kiri ke Jalan Juanda - ke Jalan Pos - ke kanan Jalan Gedung Kesenian - ke kanan Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Katedral - Jalan Veteran - ke kiri Jalan Majapahit - ke Medan Merdeka Barat - Bundaran air mancur - Jalan MH Thamrin - putar balik depan Hotel Mandarin - Jalan MH Thamrin - Bundaran air mancur - Jalan Medan Merdeka Barat dan finish di Silang Monas Barat Daya.

Rute atau etape 42 km

Start Silang Monas Barat Daya - Bundaran air mancur - ke kiri Jalan Budi Kemuliaan -Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni- Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Jalan Pintu Besar Utara - ke kiri ke Jalan Bank - Jalan Malaka- ke kanan ke Jalan Malaka 2 -tiang bendera 5 - ke kanan tiang bendera - ke kanan Jalan Kali Besar Barat - ke kiri Jalan Kali Besar Timur 3 - ke kanan Jalan Kemukus - ke Jalan Ketumbar -Jalan Lada - Jalan Beos - Jalan Hayam Wuruk - ke kiri ke Jalan Juanda - ke Jalan Pos - ke kanan ke Jalan Gedung Kesenian - ke kanan Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Katedral - Jalan Veteran - ke kiri Jalan Majapahit - ke Medan Merdeka Barat - Bundaran air mancur -Jalan Imam Bonjol - Jalan Hos Cokroaminoto - putar arah di putaran Menteng - kiri ke Rasuna Said - masuk TL Kuningan kanan - Jalan Gatot Subroto - Semanggi lurus - sekat dua kiri - Jalan Gerbang Pemuda - TL Lapangan Tembak putar arah - Jalan Gerbang Pemuda - Naik tanjakan farmasi - Jalan Gatot Subroto - TL Kuningan ke kiri - Jalan Rasuna Said - TL Hos Cokroaminoto ke kiri - Jalan Imam Bonjol - Bundaran HI ke kanan - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat dan finish di Silang Monas Barat Daya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini