Sukses

Rumah Mewah Terbakar di Lippo Karawaci, Satu Keluarga Tewas

Bagian bawah rumah penuh teralis, sehingga penghuni sulit keluar dalam keadaan darurat.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rumah mewah di kawasan Taman Ubud Indah, Lippo Karawaci, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar hebat, Sabtu (22/10/2016) Subuh. Empat anggota keluarga yang tinggal di dalamnya tewas terbakar, sementara seorang pembantu berhasil menyelamatkan diri.

Dede Iriana, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, petugas kebakaran baru menerima laporan dari warga setempat sekitar pukul 04.15 WIB atau 45 menit setelahnya.

Saat petugas pemadam datang, api masih berkobar. Petugas pun langsung berjibaku memadamkan api.

"Lalu warga sekitar memberitahu kalau ada korban atau keluarga yang masih tinggal di dalam. Jadi kami bagi dua petugas ada yang menyelamatkan, ada yang memadamkan," ujar Dede.

Seorang pembantu bisa menyelamatkan diri dengan cara keluar dari lantai atas. Sementara dua anggota keluarga, yakni anak-anak Lutwina (13) dan Jonatan Prasetyo (12), juga menyusul ke atas. Namun tragisnya mereka sudah dalam kondisi badan terbakar.

Meski berhasil dikeluarkan dan diselamatkan ke RS Siloam Karawaci dan mendapatkan perawatan selama satu jam, kedua anak-anak itu tidak berhasil selamat.

Sementara orangtua mereka, Johanes Prasetyo (44) dan istrinya Lina Prasetyo (44), sudah terjebak dan ditemukan tewas terbakar di lantai bawah.

Bagian bawah rumah tersebut penuh teralis, sehingga penghuni sulit keluar dalam keadaan darurat.

"Keempat jenazah katanya mau dibawa polisi ke kamar jenazah RSUD Tangerang," tutur Dede.

Menurut Dede, kebakaran hebat yang membakar rumah pribadi itu diakibatkan korsleting listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini