Sukses

KPI Minta Stasiun TV Swasta Sajikan Tayangan Bermanfaat

Yuliandre pun meminta kepada setiap stasiun televisi swasta nasional atau lokal berani menghadapi era digital broadcasting.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) mengadakan acara Indonesia Broadcasting Expo (IBX) bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan tema 'Integrating and Connecting antara Sesama Media Elektronik'.

"IBX ini forum perkembangan broadcast, kecepatan global dari kalitas gambar, konten, edukatif infomasi," ujar Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis di Balai Kartini Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Dalam acara itu, Yuliandre meminta, baik stasiun televisi swasta nasional maupun lokal dapat memberikan informasi kepada publik dengan konten yang edukatif dan bermanfaat.

"Tentu bagaimana TV bisa menyampaikan informasi di ruang publik. Banyak masyarakat yang jenuh dengan monoton. (Maka) Infrastruktur soal kerjenihan (TV) itu menjadi harapan digital," ujar dia.

Yuliandre pun meminta baik kepada setiap stasiun televisi swasta nasional maupun lokal berani menghadapi era digital broadcasting yang dapat memberikan konten kreatif agar memiliki ciri khas.

"Jangan sampai kita malah membeli konten program dari luar negeri dengan harga murah. Kita harus menciptakan yang kreatif agar memiliki ciri khas," ucap dia.

"Seiiring teknologi yang baik. Bagaimana pun harus kita pahami bukan hanya tepat guna. Penggunaan yang tepat sehingga masyarakat dapat terdidik. Itu harapan," kata Yuliandre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.