Sukses

Admin Medsos, Garda Terdepan Penyampaian Informasi ke Publik

Sekjen DPR Winantuningtyas Titi Swasanany saat memberikan pengantar pada acara Kopi Darat DPR RI dengan admin media sosial lembaga negara.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan media sosial sebagai salah satu saluran informasi telah menjadi pilihan dalam era teknologi informasi digital, kecepatan dan ketepatan dalam menyampaikan informasi menjadi suatu kunci. Para admin media sosial lembaga negara itu merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada publik.

“Ini merupakan tugas yang tidak mudah, apalagi kalau terkait dengan citra dari masing-masing lembaga. Salah satu tanggungjawab mereka adalah mengangkat grading positif Kementerian atau lembaganya,” ucap Sekjen DPR Winantuningtyas Titi Swasanany saat memberikan pengantar pada acara Kopi Darat DPR RI dengan admin media sosial lembaga negara, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10).

Menurutnya, perlu ada suatu komunikasi langsung antara para admin media sosial lembaga negara, supaya bisa menularkan pengalaman dan berbagi informasi serta pengetahuan. Dengan digelarnya pertemuan tersebut, diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung antara pemangku kepentingan. Sehingga dapat saling berbagi informasi dan mengedukasi terkait penyampaian informasi kepada masyarakat.

Pertemuan ini sekaligus menegaskan komitmen DPR untuk menjalani transformasi menjadi parlemen modern, yakni tentang transparansi dan penggunaan teknologi informasi dalam tugas dan fungsi kedewanan.

“DPR berkomitmen untuk terus membangun, salah satunya melalui bidang media sosial. Karena DPR berkomitmen untuk berproses menuju parlemen modern. Karakteristiknya antara lain adalah seberapa besar proses-proses kerja itu akan berbasiskan teknologi informasi, agar hasil kerja DPR menjadi lebih mudah untuk di akses oleh masyarakat. Begitu pula sebaliknya, bagi Anggota Dewan juga akan memiliki kemudahan untuk menerima aspirasi dan melakukan pemantauan perkembangan-perkembangan didaerah melalui media sosial,” papar Win, panggilan akrabnya.

Ia juga mengatakan, salah satu instrumen untuk melakukan transparansi itu adalah aplikasi-aplikasi dari teknologi informasi. Oleh karenanya peran sarana media sosial menjadi sangat penting, dan yang menjadi kuncinya adalah terletak pada peran para administratur dari media sosial tersebut.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini