Sukses

Tanggapan Istana soal Serangan ke Polisi di Tangerang

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan peristiwa itu sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda menyerang polisi secara membabi buta di Tangerang, Banten. Kapolsek Tangerang Kompol Efendi pun menjadi salah satu korbannya dengan luka tusuk di bagian dada. Sang pelaku akhirnya meninggal setelah ditembak petugas.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan peristiwa itu sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga menginformasikan kepada Presiden adanya dugaan SA terlibat dalam kelompok radikal.

"Sekarang sedang didalami. Yang bersangkutan melakukan penyerangan kepada polisi, akhirnya tertembak," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurut dia, Polri akan terus mendalami kasus ini. Terutama adanya kemungkinan sang pemuda terlibat kelompok radikal. Terlebih, pada peristiwa itu, polisi menemukan stiker bergambar bendera ISIS.

"Tetapi yang didalami adalah sel-selnya, apakah yang bersangkutan bersifat kelompok, individu atau simpatisan perorangan. Ini nanti lebih lanjut Kapolri yang akan sampaikan," imbuh Pramono.

Yang pasti, Presiden Jokowi sudah mendapat laporan soal peristiwa itu. Hanya, belum ada arahan lebih lanjut dari presiden.

"Tadi sudah disampaikan, tapi kebetulan waktu itu belum ada arahan dari Presiden," pungkas Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini