Sukses

Jadi Korban Bully, Siswa SDN Banten Tergolek di RS Depok

Bermula dari candaan dan berujung bullying.

Liputan6.com, Depok - MS (12) tergolek lemas di ruang perawatan Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok. Selang infus dan alat bantu pernafasan masih menempel di tubuhnya. Dia diduga menjadi korban bully beberapa teman sekolahnya.

MS tinggal jauh dari orangtuanya di Depok. Selama bersekolah di SD di Serang, Banten, anak kelas 6 ini diasuh oleh neneknya.

Sang ayah, Yul, mengaku terkejut ketika anaknya pada Selasa 18 Oktober 2016 malam pulang ke Depok sambil mengeluh sakit. MS merasakan sakit di perut dan mengalami panas tinggi.

"Saya langsung larikan ke dokter," ujar Yul kepada wartawan di RS Mitra Keluarga, Kamis (20/10/2016).

Dia berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada anaknya itu. Namun MS tidak menceritakan apa yang sempat menimpanya itu.

"Dia belum ngaku apa-apa kenapa bisa begitu," ujar Yul.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Deok, Ipda Nurul Fadilah Wati mengatakan MS diduga menjadi korban bullying teman-teman satu sekolahnya.

Penuturan MS kepada Nurul bahwa saat itu MS bercanda dengan teman-temannya. Namun, salah satu teman korban menganggap candaan tersebut dengan serius. Korban langsung dipukul hingga terluka.

"Dia mengalami luka di bagian tangan, punggung, dan kepala. Sementara itu saja yang kami tahu, karena kami belum berkoordinasi dengan dokter," ucap Nurul.

Kepolisian, kata Nurul, akan berkoordinasi dengan sekolah tempat MS belajar terkait kejadian yang menimpa murid kelas 6 tersebut.

"Tugas kami bagaimana anak tersebut tidak kecil hati sehingga dia tak takut untuk sekolah kembali," Nurul memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini