Sukses

Cerita Gubernur Papua di Balik Foto Jokowi Memayunginya

Lukas sadar tinggi badannya tidak seperti Jokowi. Dia pun tidak bisa berbuat apa-apa termasuk memayungi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua menyisakan beberapa cerita unik. Salah satunya, soal foto Jokowi yang memayungi Gubernur Papua Lukas Enembe dan Menteri BUMN Rini Soemarni yang banyak dibicarakan.

Lukas mengatakan, kondisi saat itu memang tengah hujan, tapi tidak begitu deras. Dia sebenarnya tidak berada di bawah payung yang Jokowi pegang, termasuk Rini.

"Oh itu sebenarnya saya di luar. Beliau kan pegang itu payung, hujan. Saya dengan Ibu Rini di luar payung itu sebenarnya. Tapi seolah-olah kayak kita ada di bawahnya payung itu," kata Gubernur Papua Lukas Enembe di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Lukas sadar tinggi badannya tidak seperti Jokowi. Dia pun tidak bisa berbuat apa-apa termasuk memayungi Jokowi saat hujan mengguyur.

Presiden Jokowi memayungi Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Istimewa)

"Ya beliau kan tinggi, saya kan tidak mungkin payungi dia. Beliau tinggi, jadi harus begitu," kata imbuh dia.

Setelah foto itu banyak diperbincangkan, Lukas juga melihat berbagai komentar yang muncul di media sosial. Dia menegaskan tidak berada di bawah payung Jokowi dan kehujanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini