Sukses

Setnov Puji Tangan Dingin Jokowi Terkait Hal Ini

Setya Novanto menilai kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama dua tahun ke belakang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memuji dua tahun kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Menurut dia, hingga saat ini apa yang telah dilakukan oleh Jokowi-JK sangat luar biasa.

Pria yang karib disapa Setnov ini menilai kinerja pemerintah selama dua tahun ke belakang sangat baik. Terutama pada program-program pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan atau kebutuhan rakyat.

"Kita semua tahu bahwa kinerja pemerintah sangat baik, terutama pada program-program pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan atau kebutuhan rakyat, seperti program pembangunan infrastruktur di hampir seluruh daerah di Indonesia," ujar Setnov dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Ini artinya, lanjut dia, program pembangunan khususnya infrastruktur di darat, air, dan udara serta infrastruktur lain seperti listrik yang menggunakan uang rakyat, sudah tidak lagi Jawa sentris karena pembangunan tersebut menyebar di seluruh daerah.

Mantan Ketua DPR ini pun berharap agar pembangunan infrastruktur dapat selesai secepatnya, sehingga seluruh daerah di Indonesia dapat terhubung untuk memudahkan akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah dan tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain.

"Saya juga mengapresiasi salah satu program pemerintah lain yaitu poros maritim, karena menurut saya sangat tepat karena Indonesia adalah negara maritim berdasarkan geografisnya," papar Setnov.

Program pemerintah lain yang juga diapresiasi yakni di bidang kesehatan dengan berjalannya program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Juga di bidang pendidikan dengan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Kartu Indonesia Pintar yang dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia hingga ke daerah pelosok.

Sementara di bidang politik, Setnov menilai tangan dingin Jokowi mampu mengharmonisasikan hubungan pemerintah dengan parpol-parpol. Hal itu, kata dia, dapat dirasakan dan dilihat pada hubungan antara pemerintah dan DPR.

"Memang ada kemerosotan di bidang ekonomi akibat situasi global yang juga dirasakan negara dunia lainnya. Tapi dengan beberapa kebijakan dan program yang dilakukan pemerintah, saya yakin ekonomi kita akan pulih kembali seperti semula," ucap Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini