Sukses

Waspada, 14 Unjuk Rasa Warnai Jakarta dan Sekitarnya

TMC Polda Metro Jaya menginformasikan kepada masyarakat akan terjadi 14 aksi unjuk rasa di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 14 aksi unjuk rasa akan terjadi di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, Rabu (10/2). Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, sedikitnya 11 aksi dilakukan di Ibu Kota. Pada pukul 07:00 WIB, aksi unjuk rasa akan digelar di Area JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selanjutnya ada unjuk rasa yang digelar di depan Kedutaan Besar Jepang, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, pada pukul 08.00-17.00 WIB.

Unjuk rasa lainnya mengambil lokasi di Jalan Outer Ring Road Rt.01/03, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pukul 08.30 WIB. Kemudian demonstrasi bertempat di depan gedung Mahkamah Konstitusi Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pada jam yang sama, unjuk rasa di kantor Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, dilanjutkan ke Balaikota DKI Jakarta, kantor DPRD DKI Jakarta. Selain itu terdapat aksi di depan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Pukul 10.00 WIB unjuk rasa digelar di Gedung DPR/MPR RI, Departemen Keuangan, dan depan Istana Wakil Presiden. Selanjutnya sejak pukul 11.00 hingga 15.00 WIB, demonstrasi berlangsung di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Ada pula unjuk rasa di kantor pengacara Lukas di Wisma Metropolitan 1, Jalan Jenderal Sudirman.

Pada pukul 13.00-17.00 WIB, demo berlokasi di depan gedung Bank Indonesia, dilanjutkan ke Istana Negara, dan gedung DPR/MPR. Pada jam yang sama akan digelar pula demo di depan kantor Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, di Tangerang, Banten, juga digelar sejumlah aksi demo. Pada pukul 08.00 WIB, aksi dilangsungkan di depan PT.  CWI Kampung Babakan Santri, Legok, Kabupaten Tangerang. Pukul 09.00 WIB, unjuk rasa digelar di kantor Walikota Tangerang dilanjutkan ke Kantor Kejari Tangerang. Siang harinya, unjuk rasa digelar di kantor pusat Pemerintahan Tangerang di Jalan Satria Sudirman.

Sementara satu unjuk rasa akan berlangsung di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Yakni pada pukul 09.00 WIB di depan kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Bekasi.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini