Sukses

Detik-Detik Pria Bersenjata Tajam Serang 3 Polisi di Tangerang

Tiga polisi diserang pria bersenjata tajam di Pospol Cikokol Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga polisi diserang pria bersenjata tajam di Pospol Cikokol Tangerang. Ketiga polisi tersebut diserang secara membabi buta dan kini dirawat intensif di RSUD Tangerang dan RS Siloam Karawaci.

Seorang saksi mata, Andi, yang tak sengaja berdiri di bawah gapura kawasan pendidikan Cikokol mengaku melihat seorang pria melempar dua benda diduga peledak ke arah polisi dan tepi jalan sekitar pos polisi (pospol). Kemudian ia mendengar kegaduhan di dalam pospol itu.

Di dalam pospol, ucap Andi, ternyata pelaku berinisial SA menyerang tiga polisi secara membabi-buta menggunakan golok yang sudah disiapkan.

"Awalnya ada yang ngelempar kaya bom, dua kali. Lalu polisinya ditusuk berkali-kali, langsung ramai," ujar Andi, Kamis (20/10/2016).

Setelah itu, kata dia, pelaku ke luar pospol dan dikejar salah satu polisi yang ditusuknya. Suara tembakan pun terdengar berkali-kali, namun pelaku tetap berlari menjauhi pospol ke arah Taman Kota.

Polisi pun berhasil melumpuhkan pelaku dengan tiga timah panas yang bersarang di paha dan kaki kanan kirinya.

"Warga langsung ngerubutin, karena itu orang (pelaku) masih bisa gerak. Maksudnya biar enggak kabur, baru beberapa polisi datang ngamanin lagi," tutur Andi.

Dalam kejadian tersebut, Kapolsek Tangerang Kompol Efendi mengalami luka tusukan di bagian torak jantung yang harus dibawa ke RS Siloam, karena lebih memadai peralatan medisnya.

Sementara dua anggota Lantas Polres Metro Jaya, yakni Iptu Bambang Haryadi yang mengalami luka tusuk bagian dada kiri dan punggung kiri, serta Bripka Sukardi yang mengalami luka tusuk di punggung kanan dan lengan kanan masih menerima perawatan intensif di RSUD Tangerang.

Sedangkan pelaku dirujuk ke RS Polri Kramat Jati. "Pelaku kami rujuk ke RS Kramat Jati," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Wiji Lestanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.