Sukses

Cara PDIP Efektifkan Dukungan ke Jokowi-JK

Bagi PDIP, Presiden Jokowi merupakan model kepemimpinan yang merakyat.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berjanji akan meningkatkan efektivitas dukungan ke Jokowi-JK saat memasuki usia 2 tahun pemerintahan. Caranya, dengan menggerakkan Tiga Pilar Partai. Yaitu struktural, eksekutif, dan legislatif.

"Hal itu untuk bergerak satu arah memastikan keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK," kata Hasto di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Tiga Pilar Partai adalah menyangkut seluruh struktural partai yang terus menerus memberikan dukungan politik, kebijakan, dan komunikasi politik terhadap keberhasilan kinerja Jokowi.

Menurut Hasto, selama ini Jokowi selalu membangkitkan optimisme, dan menghadapi setiap persoalan dengan kepala dingin. Jokowi juga selalu hadir di tengah rakyat.

"Bagi PDIP, Presiden Jokowi merupakan model kepemimpinan yang merakyat dan terus membuktikan bahwa di tangan Presiden Jokowi masalah-masalah fundamental. Seperti terjaminnya fungsi dasar di bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan baik," ujar dia.

Di sisi lain, kata Hasto, dukungan PDIP dari eksekutif dan legislatif juga terus ditingkatkan. Oleh karena itu, konsolidasi vertikal dan horisontal mutlak dilakukan.

"Seluruh kekuatan eksekutif dan legislatif partai mampu memperkuat stabilitas politik dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan yang dicanangkan Presiden," lanjutnya.

Hasto berharap agar dengan dua tahun pemerintahan Jokowi-JK, seluruh jajaran kabinet lebih solid dan terus meningkatkan kinerjanya.

"Setiap menteri tidak boleh memberikan beban tambahan bagi Presiden. Seluruh jajaran kabinet harus saling bersinergi menjalankan Trisakti dan Nawacita tanpa kecuali," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini