Sukses

Otto Sebut Ada Kejutan Jessica di Sidang Hari Ini

Di sidang kali ini, kubu Jessica akan menyinggung soal keabsahan rekaman CCTV Kafe Olivier yang dijadikan sebagai bukti.

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso hari ini akan kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang kali ini, Jessica akan kembali menyampaikan pembelaan atas jawaban jaksa penuntut umum (JPU).

Kuasa hukum Jessica Otto Hasibuan mengatakan di sidang kali ini, pihaknya akan menyinggung soal keabsahan rekaman CCTV Kafe Olivier yang dijadikan sebagai bukti. Tidak adanya berita acara pemindahan rekaman ke flashdisk membuat keaslian bukti tersebut dipertanyakan.

"Kemudian juga soal autopsi. Tentu kalau tidak autopsi ya tidak mungkin bisa menentukan penyebab kematian. Jadi kami akan tetap fokus di sana," ujar Otto saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Otto sendiri tidak banyak menyinggung soal materi duplik yang dibuat Jessica. Namun pengacara kondang itu sempat mengatakan, kliennya akan memberikan kejutan pada persidangan ke-31 dengan agenda pembacaan duplik.

Jessica ‎diperkirakan bakal menjawab tudingan jaksa mengenai sel tahanan mewah yang ia huni selama mendekam di Polda Metro Jaya. Otto mengklaim, keterangan Jessica akan membuat heboh.

"Anda percaya? ‎Nanti Jessica akan menjawab itu tuangan apa. Gempar nanti itu," ucap Otto di sela-sela skorsing sidang, Senin, 17 Oktober kemarin.

Otto menjelaskan, poin penting yang akan disampaikan pada dupliknya adalah membuktikan bahwa Mirna tewas bukan karena sianida.  Tidak ada pembunuhan berencana ‎menggunakan racun dalam perkara ini. Dengan begitu, kasus harus ditutup.

"Kami akan tetap membuktikan bahwa itu (racun sianida) tidak ada.‎ Kalau di dalam tubuh korban negatif sianida, tentu tidak bisa disimpulkan ada kematian akibat pembunuhan (dengan sianida)," Otto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.