Sukses

Miryam Hanura: 2 Tahun Jokowi-JK Benar-Benar Jalankan Janji

Terobosan kebijakan tax amnesty Jokowi merupakan salah satu kegiatan yang paling berhasil, bahkan di antara negara-negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Fraksi Partai Hanura DPR Miryam S Haryani menilai, dua tahun pemerintahan Jokowi-JK banyak hal yang perlu apresiasi.

Kerja keras Presiden Jokowi melewati tekanan ekonomi yang sempat melanda Indonesia hampir dua tahun ini, menurut dia, mampu dilewati dengan kepala tegak. Bahkan, perlahan tapi pasti, ekonomi Indonesia hari ini sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Asumsi pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN 2017 sebesar 5,2-5,3 persen adalah sebuah target yang sangat realistis. Ini menandakan pemerintahan Jokowi-JK benar-benar mampu melihat sejauh mana peluang pertumbuhan ekonomi negara, kerja-kerja semakin nyata," ujar Miryam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Selain itu, ia berujar, terobosan kebijakan tax amnesty yang dijalankan Jokowi merupakan salah satu kegiatan yang paling berhasil, bahkan di antara negara-negara lain.

"Indonesia merupakan negara yang paling sukses melaksanakan tax amnesty ini. Meskipun memang masih perlu dorongan lebih kuat agar banyak pengusaha-pengusaha besar ikut tax amnesty. Namun pencapaian tahap I ini sangat bagus, bahkan di luar prediksi," ujar dia.

Disampaikan Miryam, dalam pembangunan infrastruktur yang merambah ke daerah-daerah juga cukup baik. Hal tersebut sesuai janji Jokowi saat Pilpres 2014 lalu soal pembangunan di daerah-daerah.

"Bisa kita lihat hari ini, pembangunan tidak lagi Jawa sentris. Infrastruktur di luar Jawa benar-benar menjadi target utama pembangunan Jokowi guna menanggulangi ketimpangan yang ada selama ini," papar dia.

Masih kata Miryam, fakta-fakta tersebut menunjukkan slogan Jokowi tentang kerja nyata betul-betul diwujudkan secara nyata dan ada progress yang terlihat.

"Saya menyebutnya kerja-kerja Jokowi hari ini memang semakin nyata. Atas situasi ini, Hanura sangat mengapresiasi kerja pemerintahan Jokowi-JK dan berharap kerja seperti ini terus ditingkatkan," tandas Miryam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini