Sukses

Gudang Karung di Bogor Terbakar, Pemilik Rugi 1,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Gudang penyimpanan karung di Kampung Sanding 2 RT14/RW07, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (19/10/2016) pukul 09.00 WIB itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.

"Kami mengerahkan empat unit mobil damkar dan satu unit rescue untuk menjinakkan api," kata Kepala Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Burhansyah.

Untuk memadamkan api petugas berjibaku hampir dua jam karena banyak material yang mudah terbakar. "Api baru berhasil dipadamkan 2 jam kemudian," ujar Burhansyah.

Komariah (50) salah seorang pekerja di gudang karung menuturkan, saat kebakaran kondisi di dalam gudang kosong dan pintu gudang pun dalam posisi terkunci.

"Yang kerja sudah pulang dari jam 8 setelah bekerja dari pagi-pagi melipat karung," kata Komariah.

Sementara itu, pemilik gudang Rohim menuturkan, saat kebakaran dirinya sedang berada di  luar. "Saya dapat kabar dari istri kalau gudang terbakar," ujarnya.

Akibat peristiwa nahas ini, rugi hingga Rp 1,5 miliar.

"Karung baru saja nilainya Rp 800 juta dan karung bekas Rp 150 juta. Kalau dihitung sama bangunan bisa mencapai Rp 1,5 miliar," ungkap Rohim.