Sukses

Wiranto: Pemerintahan Jokowi-JK Cepat Menyesuaikan Keadaan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai, dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau Jokowi-JK sesuai dengan program Nawacita.

"Saya kan masuk kabinet baru 2 bulan lebih. Saya melihat, apa yang dulu dijanjikan atau disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Wapres JK mengenai Nawacita itu dilaksanakan dengan sangat konsisten dan serius," kata Wiranto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/20/2016).

Dia mengatakan, Nawacita yang mengarahkan kepada bagaimana kembali memberikan satu keadilan, kesejahteraan, dan keamanan bagi rakyat Indonesia, benar-benar dijabarkan pada Kabinet Kerja. Tak hanya itu, Wiranto pun menilai jika intensitas dari kegiatan Kabinet Kerja itu sangat luar biasa.

"Hingga saat ini saya sudah pernah membantu empat presiden, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan Jokowi. Saya bisa melihat bahwa pemerintah saat ini betul-betul dapat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang sangat cepat," ucap Wiranto.

Wiranto menuturkan, saat menjabat sebagai Menko Polhukam di era Presiden Gus Dur, tantangan dan lingkungannya belum secepat dan sedinamis ini.

"Tapi ternyata pemerintah saat ini mencoba untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan mengambil inisiatif agar bisa melakukan berbagai hal dalam lingkungan yang berat atau dalam rangka perkembangan lingkungan strategis yang berat, harus mampu untuk menciptakan stabilitas kesejahteraan, keadilan, dan keamanan. Itu yang saya rasakan dalam Kabinet Kerja," papar Wiranto.