Sukses

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Misi Jabar di Hari Pangan Sedunia

Liputan6.com, Jakarta Hari Pangan Sedunia (HPS) atau World Food Day adalah satu momen dimana masyarakat dunia diajak untuk merefleksikan dan memperhatikan kembali kondisi pangan dunia.

Sebagai daerah yang menjadi salah satu lumbung pangan nasional, Provinsi Jawa Barat menggelar peringatan HPS di Gelanggang Olahraga Pelabuhan Ratu, Sukabumi pada tanggal 19 - 21 Oktober 2016.

Pada peringatan yang menginjak tahun ke-36, Provinsi yang dipimpin Ahmad Heryawan ini mengusung tema "Jawa Barat Bersatu untuk Membangun Kedaulatan Pangan Berkelanjutan di Era Perubahan Iklim".

Acara peringatan HPS ini terdiri dari pameran pangan lokal dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, gelar inovasi teknologi, temu teknis, perlombaan, demo, talkshow, dan pemecahan rekor MURI “Minum Susu Terbanyak”. Selain itu, digelar pula pemberian hadiah kepada pelaku Ketahanan pangan terbaik dan Adhi Karya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi 2016.

Penyelenggaraan HPS Tingkat Provinsi dijadikan momentum dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat serta stakeholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi bagi masyarakat.

“Mari kita cintai pangan lokal dan konsumsi menu pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) untuk hidup sehat aktif dan produktif", kata Ahmad Heryawan dalam sambutannya di Sukabumi, Rabu (19/10).

Pada hari pertama peringatan Hari Pangan Sedunia di Sukabumi, Jabar, dilakukan pula Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset RSUD Jampang Kulon dari Kabupaten Sukabumi ke Provinsi Jawa Barat.

Setelah itu, pada hari ke-2 peringatan Hari Pangan Sedunia, Kamis (20/10), panitia Pemprov Jabar menggelar rangkaian kegiatan pameran, Lomba Mewarnai Gambar untuk TK Se-Kabupaten, Talkshow, dan Festival Band.

Di hari terakhir, Jumat (21/10), acara akan ditutup dengan pengumumam dan pemberian hadiah kepada Stand terbaik dan Juara Festival Band yang rencananya akan langsung diserahkan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

 

Powered By:

Pemprov Jabar